is like my home town

Melihat status fb seorang teman yang sedang sibuk packing2 ditemani 3 putra putrinya yang tercinta, jadi teringat packing-packing yang saia dan suami lakukan.Meskipun masih sekitar 5 bulan lagi kami back for good alias balik kampung selamanya,tapi mengingat nanti akan ada bayi yang diurus, kami sibuk packing sekarang aja. biar gak terlalu repot nantinya.

meskipun masih 5 bulan pulangnya, dan saya Insya Allah masih bolak-balik kesini karena kuliah saya yang belum selesai, tapi rasa sesak sedihnya sdh saya rasa dari sekarang. rasanya gak rela harus meninggalkan kenyamanan hidup disini. meskipun hidupnya diirit-irit, tapi tetap saja saya lebih tenang hidup disini. satu-satunya yang membuat saya rindu kampung halaman cuma ibu, papa dan keluarga saya disana. coba kalo mereka semua disini, pasti sy memilih pindah sini🙂

kehidupan disini sangat tenang.. jauh dari macet, jauh dari hiruk pikuk, lingkungan yang bersih dan tenang, teman2 yang baik dan seperti saudara.. (mungkin karena sama2 perantau indonesia ya), lingkungan belajar agama yang kondusif, suasana ibadah yang kondusif.. rasanya mudah sekali bangun malam dan mengaji disini…

Mungkin yang pasti karena saya tidak ada kewajiban bekerja disini, jadi tidak ada acara kejar2an dateline untuk membuat slide ngajar, periksa tugas mahasiswa, menguji, bimbing, membuat proposal penelitian, membuat pengabdian, dan yang paling seru adalah macet-macetan sepanjang jalan terutama jalan inderalaya palembang.. rasanya, membayangkan bahwa sebentar lagi saya akan kembali ke rutinitas itu.. stressssss sekali…

Disini rasanya seperti hidup dinegeri impian, semuanya dekat, semuanya terasa mudah, dan semuanya terasa tenang. i feel like johor is my second hometown. pasti sedih sekali meninggalkan kehidupan di johor dan akan selalu rindu balik ke sini lagi..

tinggal menghitung bulan saja…

2 thoughts on “is like my home town

  1. Assalamualaikum
    Mbak rini, perkenalkan saya iis. Subhanallaah… membaca blog mbak rini seperti berkaca pada diri sendiri karena banyak sekali kesamaan pengalaman dan perjalanan hidup saya dengan mbak rini. Saya seorang dosen di univ swasta, saat ini saya sudah 6 tahun berkeluarga namun belum dikaruniai buah hati. Blog mbak rini memberikan banyak sekali inspirasi dan evaluasi diri bagi pribadi saya. Saya sampai ikutan senang dan terharu waktu membaca cerita mbak saat pertama kali mengetahui hamil🙂 Semua indah pada waktunya. Saya berharap semoga kisah saya juga happy ending spt mbak rini. Kalo boleh, saya minta contact mbak rini? Saya ingin rekomendasi rumah sakit yang bagus untuk program hamil di malaysia dan sekitarnya. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.
    Wassalam.

    • wa’alaykum salam iis
      Aamiin.. semoga iis dan suami juga cepat diberi momongan ya.. kontak saya bs dihubungi via email ke dprini.78@gmail.com
      Ttg rekomendasi rumah sakit yg bagus sy tidak bs memberikan testimoni ttg kualitasnya.sebab semua program yg sy jalankan dirumah sakit tersebut gagal. tapi ini jg tidak bs dijadikan patokan, karena banyak jg pasangan yg berhasil dirumah sakit ini.
      kalo ttg fasilitas, saya nilai, semua rumah sakit yg sy kunjungi di malaysia ini, bagus semua.
      saya hanya pernah ke 3 rs disini, yaitu rumah sakit di penang, kemudia mmc melaka dan damansara johor. tp kalo kita lsg ke sini sengaja untuk berobat, mendingan pilih damansara di kuala lumpur saja. karena harganya sama tapi fasilitasnya lebih lengkap.
      kalo mau baca tentang kisah/ pengalaman orang berobat coba buka http://www.bayi-tabung.com
      disitu banyak sekali kisah yg menginspirasi semangat saya untuk tetap berusaha. saya pun disana pernah menulis ttg kisah saya 2x.

Leave a Reply

