A Talk on Reporting and Analysis of Paper

Research group kami kedatangan tamu istimewa. temannya supervisor saya, Prof Anca Ralescu, prof bidang computer science dari Cincinati Ohio University, tapi mulai dari degree sampai PhD, semuanya dibidang matematika analysis. sesuatu yang sangat saya takuti sewaktu saya S1🙂

Pagi ini (8th March 2013 – Friday 9:30 am – 12:00 pm ) research group kami mengadakan pertemuan rutin. Agak istimewa karena yang berbicara adalah prof Anca dan tempatnya juga di gedung pertemuan balai cerap UTM.

Beliau berbicara tentang :  Publish or Perish the Academia “Game” of Survival

Intinya pembicaraannya sebenarnya sama dengan seminar tentang bagaimana kita membuat journal. tapi ada 2 motivasi yang bagi saya cukup menggugah.

  • Emulate the style of someone whose work you admire/is important etc. This is a compliment not plagiarism
  • A bad paper is better than no paper!Keep writing and rewriting!Practice makes it perfect!

Nah dari point 2 itu mengajarkan kita untuk terus bersemangat menulis, meskipun tulisan kita masih tergolong jelek. tapi berlatihlah untuk terus menulis. bisa dimulai dengan mencontoh gaya menulis dari seseorang yang pekerjaannya mirip dengan pekerjaan kita. tapi bukan menjiblak.. hanya meniru gaya menulisnya saja.

664_111409019049445_1055124120_n734156_111409469049400_585108487_n

Alhamdulillah, ada kesempatan bagi saya untuk menimba ilmu dari seorang professor dari Amerika. meskipun belum punya kesempatan kesana.

Setelah talk, acara dilanjutkan dengan makan bersama.. seperti biasa, supervisor saya memesan nasi arab.. aduhhh sebenarnya perut saya gak nerima nasi ini. tapi gimana lagi, saya harus makan juga, karena perut sudah lapar, dan tidak ada alternatif makanan lain😦

541370_111411012382579_172089_n

Tapi prof anca yang biasanya cuma makan roti doang, ternyata mau juga makan nasi arab. i will try katanya🙂

One thought on “A Talk on Reporting and Analysis of Paper

Leave a Reply

