Malam tahun baru 2013

Bukan mau ikut-ikutan merayakan tahun baru, apalagi membuat ceremony khusus tahun baru atau sekedar menikmati malam pergantian tahun.. nggak ada. saya dan suami cuma mau belajar photografi, dan berhubung ini malam tahun baru 2013 , maka rencana objek photo kami adalah firework atau kembang api.

year2013

source image

Jadilah dari setelah sholat isya, kami menutup komputer dan mulai mengotak-atik kamera. saya sendiri sedang suka sekali dengan seni photo macro. dari om wikipedia, ini pengertian macro

Macro photography (or photomacrography or macrography, and sometimes macrophotography) is extreme close-up photography, usually of very small subjects, in which the size of the subject in the photograph is greater than life size (though macrophotography technically refers to the art of making very large photographs)

berikut adalah hasilnya (lumayan sukseslah🙂 ) :

 

 

Karena hari sudah menunjukan pukul 11.30 pm, kami pun menyiapkan peralatan perang. kaki kamera, kamera + lensa laras panjang🙂 mengatur setting jarak, ISO dan sebagainya. kemudian kamipun menunggu firework datang.. hari sudah pukul 12 teng.

lho..lho.. tapi kok kembang apinya gak ada yang gede, cuma kecil-kecil, itupun jauh banget.. waduh.. gimana ini.. tunggu punya tunggu, gak ada satupun kembang api besar yang muncul… wahhh penonton kecewa nih.. akhirnya pukul 12.30 peralatan kami beresin.. siap-siap tidur.

Tapi sebelum tidur, saya sempet berfikir tentang status FB teman2. semua punya resolusi tahun 2013. saya sendiri apa ya ???

yang pertama dan utama, resolusi saya pastinya bersungguh-sungguh agar saya dapat lulus pada tahun ini juga.

selanjutnya apa yaa.. kemudian teringat dengan status teman. bahwa kita harus menyiapkan golden time kita untuk membaca dan menghapal alquran, sehingga kita dapat mencapai target kita yaitu 7 juz perminggu dan menghapal  1 ayat perhari. bukan malah sebaliknya, menggunakan waktu sisa kita untuk membaca dan menghapal alquran, sehingga baca quran hanya 1 juz perminggu dan menghapal 1 baris perminggu. tapi sy belum sanggup baca 1 juz perhari.

Hmm berarti resolusi selanjutnya adalah, membaca quran 0.5 juz perhari dan hapalan 1 ayat perhari..

Semoga ke-2 harapan saya dapat tercapai . Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s