kalau hidup bisa memilih takdir….

takdir

Bila hidup bisa memilih takdir, tentulah aku akan memilih menjadi seorang suri rumah tangga yang memiliki banyak anak, yang bisa aku timang2, aku suapin, aku asuh mulai dari mereka lahir, mengajarkan tentang kehidupan, memasakan makanan enak2, dan mendapat pujian dari mereka bahwa masakan ummi sangaaat lezat.

Source image

Bila aku bisa memilih takdir, tentulah aku lebih memilih menjadi pengajar untuk anak-anakku sendiri. mengajarkan mereka membaca, menulis, mengaji, dan menghapal quran, supaya setelah kami tua dan meninggal, akan ada yang mendoakan kami.

Tapi takdir bukan pilihan, takdir adalah kehidupan yang harus kami jalani.¬† Segala usaha sudah kami lakukan, dan saat ini, usaha itu sudah sampai pada titik nadir yang tertinggi, dan saat kenyataan bahwa keberuntungan masih belum berpihak pada kami, maka menerima takdir adalah yang terbaik…

Bukan.. bukan saya putus asa. tapi bagi saya ini adalah usaha saya yg terhebat. untuk saat ini, saya merasa cukup untuk berusaha lagi. biarkan takdir saja yang akan membawa apakah kami akan cukup beruntung untuk bisa mendapatkan  cahaya mata yang dapat menyejukan jiwa dan hati kami dunia dan akhirat.

Saat hari ini diputuskan bahwa kami kembali gagal dalam proyek mahakarya ini, saya seperti terhempas ke jurang yang paling dalam, menghempaskan semua mimpi indah dan cita-cita kami. namun kami yakin, takdir dari Yang DiAtas akan membawa kebaikan bagi kami, dunia dan akhirat.

Untuk saat ini, kami tidak bisa berharap dulu, akan ada anak dan keturunan kami yang mendoakan kami setelah kami meninggal. Namun kami akan terus mencari celah lain agar kami dapat selamat di akhirat nanti..

Semoga setiap tetes kebaikan yang pernah kami lakukan didunia ini akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT, dan dosa yang kami telah lakukan dapat diampuni oleh NYA.

Semoga kami diberi kekuatan untuk selalu berbuat kebaikan, mengamalkan ilmu dan menghapal alquran sebagai bekal kami untuk akhirat nanti.
Aamiin

Leave a Reply

