good bye boneka-bonekaku sayang

mungkin agak mengherankan, diusia saia yang sudah hampir 35 tahun, saia masih saja suka dengan yang namanya boneka. Jika ada boneka yang lucu, gatal sekali tangan ini untuk tidak membelinya.

Dirumah saya punya koleksi puluhan boneka yang lucu, mulai dari yang sebesar genggaman tangan sampai yang sebesar  anak umur 5 tahun. Semuanya bagi saya lucu-lucu dan menggemaskan. Saya sampai bela-belain membujuk keponakan2 saya agar boneka tersebut tetap ditempatnya (a.k.a tidak diambil mereka hehehe) atau jika sudah terambil, saya akan ambil lagi diam-diam setelah mereka tidur.. hahhahaa… atau yang paling ekstrim, setelah saya punya keponakan,  saya akan membeli 3 boneka yang sama, satu untuk saia, dan 2 lagi untuk keponakan saia.. demi supaya mereka gak merebut kepunyaan saya.. hahhahah, aneh sekali ya.

Berhubung saya sedang sekolah, saya menitipkan semua piaraan saya ke rumah ibu. sebelum saya titip, saya bungkus semuanya dengan rapi, saya lem erat pake plester dan saya simpen diruang atas, ditempat yang tersembunyi, supaya keponakan saya gak bisa menemukan dan membukanya.. wkwwk edan sekali ya saya sebagai amah(tante)nya.

Makanya saya sedih sekali, ketika suatu hari, saya mendengar tausiyah, yang tiba2 menyerempet ke boneka. ternyata, boneka itu tidak boleh untuk dipajang2. boneka itu untuk dimainkan. jika dia hanya sebagai pajangan, ditakutkan itu disamakan dengan patung. dan memelihara patung dirumah, sama saja memelihara berhala.

Waduh.. bagaimana dengan boneka saia. semuanya tidak pernah saya mainkan lagi. saia hanya senang memandangnya saja.  sedih sekali mendengarnya. setelah mendengar tausiyah itu, sy pun menelpon ibu, dan dengan berat hati, saya katakan supaya ibu membagi2kan saja boneka-boneka itu ke anak2 yang kurang mampu. tapi bagikannya sekarang. supaya saya gak ngeliat boneka-boneka itu pergi.. ;-( sedih sekali..

Yang lebih menyedihkan lagi, saya lupa meminta ibu memphoto dulu boneka-boneka yang dibagikan tadi, jadi saya gak punya kenang-kenangan dengan mereka.. photo-photo yang lamapun sudah hilang… sebab saya photonya dihp lama, hp nya sudah dijual..tinggal ada 1 photo saja.. sebagian kecil boneka saia yang sempet terphoto.

 

 

Leave a Reply

