The power of giving – Ust. Yusuf Mansyur

Orangnya cakep, mukanya bersih sekali, ramah dan selalu tersenyum. penampilannya juga sederhana namun terkesan rapih dan resmi. itu pendapat saya waktu saya melihat ustad tersebut masuk ke ruang aula kolej perdana semalam.

Dia adalah ust. Yusuf Masyur. Hmm menurut saya, dia adalah salah satu ustadz yang sebenar-benarnya ustadz di Indonesia. sebab beliau rela datang ke UTM untuk memberi tausiyah, tanpa bayaran sama sekali.

Ceritanya berawal saat kami mendengar beliau mendapat undangan dari salah satu sekolah tinggi agama di kota tinggi (sekitar 2 jam dari UTM). demi mendapat kabar ada ustadz terkenal datang, bidang kerohanian PPI UTM langsung melakukan kontak dengan orang terdekat beliau disini. setelah nego tentang jadwal beliau, akhirnya disepakati lah secara mendadak beliau mengisi acara pengajian dwi bulanan di PPI UTM yang secara mendadak juga acaranya dilaksanakan oleh panitia dadakan:-)

Saking mendadaknya acara ini, terjadi beberapa kali perubahan skenario dalam hal penjemputan.

namun Alhamdulillah semuanya berakhir dengan baik. tepat jam 8 sang ustadz sudah masuk ke gedung aula.

Dalam ceramahnya selama lebih kurang 2 jam, beliau mengatakan:

  1. orang-orang yang sedang menuntut ilmu, sangat dperhatikan Allah pada saat berdoa, oleh karena itu berdoalah saat sebelum dan sesudah belajar
  2. setiap orang beramal sholeh, ia berhak meminta kepada Allah, Oleh karena itu, setelah kita bersedekah, mintalah kepada Allah untuk diganti kan rejekinya dengan rejeki yang lebih banyak.
  3. Allah menjanjikan ganti rejeki 10x lipat dari apa yang kita sedekahkan….
  4. ….

masih banyak lagi sebenarnya, sangat bagus untuk menggugah semang belajar dan semangat beribadah. tapi yang tercatat cuma itu doang🙂

Ada yang unik, saat akan mengakhiri pembicaraan, si ustadz minta direkam ceramahnya. selama durasi lebih kurang 5 menit, dia bertausiah seperti sedang disorot televisi ttg pentingnya berilmu dan membagikan sedekah . ternyata, dia ingin kami merekam apa yang disampaikannya,  kemudian hasil video itu dia minta diputar setiap bulan untuk selalu mengingatkan kami beribadah dan bersedekah.

Diakhir acara, sesi photo bersama… kesempatan pertama sesi bapak-bapak beserta sang ustadz, sesi keduanya adalah sesi emak-emak narsis.. so.. here we are….🙂

date: April, 22nd 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s