Hidup Orang Lain Tak Lebih Beruntung Dari Hidup Kita

Melihat keluarga yang utuh, ada suami, ada istri dan ada anak-anak… rasanya hati ini sering berdesir iri. kapan kami akan memiliki keluarga utuh seperti itu?

kenapa orang lain begitu beruntung. kehidupan mereka sangat bahagia. ekonominya mapan, istri/suami yang kompak, anak-anak yang lengkap, laki-laki dan perempuan. sepertinya kehidupannya sudah lengkap.

berkaca pada diri sendiri, sudah hampir 7 tahun kami berumah tangga, tapi belum juga dikaruniai momongan. tapi dibalik itu semua, kami sangat beruntung, kami berdua PNS, kami sudah punya rumah dan kendaraan roda empat sejak 2 tahun usia pernikahan kami. kami juga alhamdulillah tidak pernah merasakan kesulitan ekonomi apapun. kami bisa beli apa yg orang lain beli, kami bisa makan apa yg orang lain makan dan kami bisa pergi ketempat orang lain pergi.

Sungguh banyak keberuntungan yang kami rasakan sebenarnya, tapi tetap saja saya selalu merasa iri, setiap kali melihat sebuah keluarga yang lengkap. Padahal belum tentu, orang yang kami irikan itu tidak memiliki permasalahan sendiri.

source picture

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau dari rumput dihalaman sendiri. tapi yakinlah hidup orang lain tidaklah lebih beruntung dari kehidupan kita sendiri, asalkan kita mau mensyukurinya.

Pandangan hidup kita bisa diibaratkan sebagai 2 sisi mata uang yang berbeda (gak nyambung ya..^_^) jika kita bisa memandang kedua sisi itu dengan bijak, Insya Allah apapun yang ada dihadapan kita, akan terlihat lebih indah.

Hitunglah nikmat yang sudah diberikan, kemudian bandingkan dengan kesukaran yang kita terima, niscaya kita akan merasa menjadi orang yang beruntung !!!

– Kala iri melihat anak2 orang yg lucu2-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s