Teruslah berusaha, sampai kegagalan itu gagal menyertaimu

Status facebook dari salah seorang teman:

KH. Rahmat Abdullah “Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Tetaplah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu.” (alm KH. Rahmat Abdullah)

Suka sekali dengan status ini… menjadi penghibur bagi hati yang sedang patah dan kala teringat dengan kegagalan hari ini..

Rasanya ingin mengakhiri saja semua ini, ingin mengakhiri sekolah, ingin mengakhiri perantauan, ingin mengakhiri semuaaaa usaha ini.. usaha yang menguras energi dan airmata.

Rasa sakit suntikannya masih segar dalam ingatan, rasa pahit obat-obatannya masih terasa, bahkan masih tersisa butiran2nya sampai malam ini… semua masih tersisa…saat butiran airmata kembali terjatuh, karena kegagalan yang kembali datang mendera.

Saat asa mulai memudar, saat ingin mulai berkurang, ungkapan cinta dari yang tersayanglah yang mampu bangkitkan kembali semangat, yang mengingatkan kembali bahwa semua sudah ada yang mengatur, semua sudah ada yang mentakdirkan…

Meski tertatih, saya akan berjuang, bagaimana suami saya akan mendampingi saya dengan semangat, bila saya sendiri tidak memiliki harap. Bagaimana suami saya bisa berbahagia hidup berdua  bila saya tidak bergembira.

Berbekal kalimat bijak diatas, saia pun berikrar :

“Teruslah berusaha, sampai kegagalan itu gagal menyertaimu”Source picture

-Saat galau menghadapi kegagalan inseminasi untuk ke-2 kali-

One thought on “Teruslah berusaha, sampai kegagalan itu gagal menyertaimu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s