Melebar kekanan dan kekiri

Saat diri mematut dikaca, sebentuk bayangan terpantul dihadapan, refleksi dari diri sendiri. Saat berdiri di depan cermin, tersadar akan keadaan diri sendiri. Melihat pantulan cermin, terpampang detail dari gambar pribadi ini.

hmm… memang benar, cermin adalah sebaik-baiknya pemberi nasihat, ia akan memberikan apa yang perlu kita ketahui sebaik-baiknya informasi, tanpa ada yang ditutupi..

hiks, bahkan badan yang melebar kesamping kanan dan kiri tidak hendak ditutupi oleh si cermin..šŸ˜¦. Tidak hendak mengeluh tentang badan yang semakin ber-quantity, cuma berintrospeksi dengan kesehatan badan akhir-akhir ini. Semakin kesininya, menyadari tidak menjaga makan dan meninggalkan olahraga, menjadikan tubuh lemah dan melebar sehingga sulit melakukan aktivitas.

source picture

Berandai-andai, jika bisa menjaga idealitas bb, tentu tidak se-weight sekarangšŸ™‚.

saat masuk kuliah masih 45 kg beratnya. ini bertahan sampai saat disemester akhir harus mengikuti kuliah kerja nyata disebuah dusun nan terpencil, yg tidak ada kegiatan apapun selain makan, ngobrol dan tidur ditambah sedikit kerja sosial untuk warga desa selama 2 bulan full… Hasilnya berat menjadi 49 kg dan bertahan sampai wisuda.

Saat S2, Berat naik menjadi 50-51 kg bertahan sampai selesai kuliah. dan saat kerja bertemu dengan kawan2 yang memiliki hobi makan-makanan berat. Alhasil, naiklah si berat menjadi 55kg sampai saat hendak menikah.

Setelah menikah, ratusan pil dan puluhan suntikanĀ kesuburan sukses membuat saya masuk dalam kategori over weight. dgn gumpalan kelebihan daging menonjol dimana2.. hehehhe

Usaha dan doa tetap dilakukan agar saat mencapai usia 40, badan saya sudah ideal lagi seperti saat saya masih kuliah. Karena katanya setelah usia 40, badan kita tidak akan banyak berubah lagi, meskipun kita sudah mengubah pola makan kita (xixiixi… mimpi.com).

@Postingan yang gak pentingšŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s