Pempek Busuk *__*

Huhuhuhu.. rasanya sedih sekali.. susah2 buatnya, susah2 bawanya, gotong dari rumah ke bandara di plg, terus dari soekarno hatta ke cikarang (PP), abis itu dari singapore sampe akhirnya nyampe ke UTM, ternyata pempeknya gak bisa dimakan.

Gara-garanya, kami ke pasarnya kesiangan. jadi ibu, buru-buru aja beli ikannya. biasanya ibu milih sendiri daging yang akan digiling kemudian melihat mereka mencuci + menggilingnya sampai akhirnya jadi ikan giling. tapi kemaren, ibu langsung aja memilih ikan giling yang sudah dikantong-kantong. hanya bertanya ke si “mamang” penjual ikan. si penjual bilang ikan tenggiri, dengan harga 70rb perkilo. lsg dibeli 4 kilo dikasih 270ribu. belum lagi kulit ikannya 4,7 kg seharga 100rb. Belum lagi sagu dan telurnya.. kira2 500 rb lah modal semuanya. termasuk minyak dan gas untuk masak.

eh ternyata nyampe rumah, ampunnn bau banget ikannya. sampe-sampe  tiara, keponakan saya yang usiana 5.5 th, teriak dari ruang depan “ombai, dimana bau buntang tikus nya “, kata tiara. si ombai jawab, “bukan buntang tikus, ini bau ikan…”. nah giliran tiara yang bingung. sebab dia diajarin kalo bau nya begitu berarti ada buntang tikus, dan harus dicari sampe ketemu🙂

memang waktu pas buatnya udah ketauan baunya bukan alang kepalang. tapi diterusin aja. karena nanggung. abis itu karena sdh dibuat jadi langsung aja kami bawa tanpa pikir panjang. nyampe disini ternyata gak bisa dimakan..

huaa inget perjuangan ngebawanya..sedih sekali rasanya, gara2 ikannya busuk, terbuang sia-sia energi membawa pempek 20 kg.

Source Picture

Kadang mikir, kok tega sekali si mamang tukang ikan, bukannya itu dosa ?

Ah sudahlah dari pada mengumpat orang lain, mending dijadiin sebagai pelajaran. lain kali jangan sekali-kali membeli daging ikan yang sudah  terbungkus dikantong. biasanya terindikasi daging yang sudah lama…

biasakan membeli ikan yang masih dalam bentuk daging utuh sehingga kita yakin bahwa itu daging ikan segar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s