Edisi Pulkam via KL

Akhirnya kami pulang kampung juga…Setelah sebelumnya beberapa kali mengantar temen2 yang pulkam karena lebaran, akhirnya sekarang kesempatan kami yang dianter temen,  meskipun lebaran sudah lewat 2 hari tapi gak papa… tetap riang gembira…🙂

Pulkam kali ini, kami mencoba rute KL-PLG pp.. tapi dari johor perginya kami naik kereta api malam… nama keretanya “Senandung Malam“..

kereta ini ada merupakan kereta dengan rute singapore – KL tapi berhenti disetiap stasiun di malaysia di sepanjang rute menuju KL, termasuk di johor.

Jika ingin naik kereta ini dari johor, bisa beli tiketnya di bangunan sultan iskandar disebelah city square mall, naiknya nanti juga dari sana.

Kami sudah membeli tiket ini, jauh hari sebelum lebaran.. ternyata untuk pembelian tiket kereta api disini, bila lebaran, dibuat jadwal untuk pembelian tiket. biasanya sebulan sebelum hari keberangkatan. misalkan kami yang akan berangkat pada tanggal 31 agustus 2011, maka jadwal pembeliannya adalah tanggal 4 agustus. sisa tiket yang dijual pada tanggal 4 agustus tersebut, baru boleh dibeli disembarang hari. ini berlaku untuk kereta yang berangkat pada H-7 dan H+7 lebaran (hari raya).

Tanggal 31/8, dengan diantar oleh tetangga yang sama2 dari indonesia, Berangkat dari rumah jam 9 malam. karena jalanan lancar, sampai bangunan sultan iskandar sekitar jam 9.30 pm. jadwal keretanya sendiri jam 11.30 pm. tapi sempat terlampat, sehingga kami berangkat dari sana sekitar pukul 12.05 a.m.

oiya, dikereta ini ada 3 kelas dan 2 jenis tempat duduk.. yaitu kelas VIP, bisnis dan ekonomi.. sedangkan jenis kursinya adalah tempat tidur dan kursi. kami sendiri naik kereta kelas bisnis untuk gerbong yang berisi tempat tidur.  Alhamdulillah kami berdua dapat posisi tempat tidur di bawah. jadi gak perlu panjat tangga, dan bisa meletakkan koper kami disebelah tempat tidur. oiya, dikereta itu, gak ada tempat penyimpanan barang / bagasi. jadi jika bawa koper besar, siapkan tali atau kunci bergembok untuk mengikat koper disebelah tempat tidur kita. Jika bawa koper besar, usaha tempat tidurnya ambil posisi ditingkat bawah.

digerbong ini terdapat deretan tempat tidur 2 tingkat seperti barak. setiap tempat tidur diberi fasilitas bantal, selimut dan horden, yang bisa menutupi seluruh tempat tidur.

Hampir 6.5 jam perjalanan.. akhirnya jam 6.30 kami sampai di KL, tepatnya di KL sentral. selama dalam perjalanan lumayanlah, kami sempet tidur2 ayam. karena kereta yang meliuk2 gak tentrem🙂

Sampai di KL  sentral, kami bersih2 badan sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke LCCT dengan menggunakan bus air asia yang pemberhentiannya tepat berada dibagian bawah gedung KL sentral.

sekitar 1 jam kemudian, kami sudah menunggu dengan manis di LCCT, sempet makan pagi dulu dan jalan2 sebentar sambil photo2.. sampai akhirnya cek in + bagasi ke kaunter air asia..

Setelah itu, kami sempet makan lagi dan kemudian boarding ke pintu keberangkatan. hmmm ternyata memang LCCT adalah bandara yang sangat sibuk yang tidak mirip bandara :-p

meskipun bersih, dan lumayan bagus, tapi tidak ada belalai pesawat menuju ke pesawat. kami diharuskan berjalan jauh untuk menuju kearah pesawat.. gak papa deh.. namanya juga low cost, yang penting sehat dan selamat sampai tujuan.. Aamiin

Setelah 13 hari disana, tibalah saatnya kami kembali ke rantauan..

Jadwal keberangkatan jam 13.05 pm. tapi kami sudah berangkat dari rumah jam 9.30 am. nyesel deh. harusnya saya berangkat jam 11 saja. sebab ternyata tidak seperti di jakarta, 15 menit sebelum keberangkatan, masih banyak orang yang ngantri di imigrasi. lagian, kemudian ternyata pesawatnya delay sampai jam 2.30 pm. weleh2… kebayang lapernya😦

akhirnya terbang juga, dan sampai diKL hampir pukul 4 pm.. tapi masalah muncul lagi. ternyata di imigrasi, antriannya puanjaaaaang banget. kayak ular melingkar diatas pagar deh…akhirnya keluar dari imigrasi sudah pukul 4.30 an, berarti di malaysia sekitar jam 5.30 p.m

langkah selanjutnya, memikirkan cara tercepat dari LCCT ke johor. Tapi, karena kami sudah sangat lelah, akhirnya kami mencari dulu tempat ternyaman untuk mengisi bensin.. (**makan siang menjelang malam)

setelah itu, kami yang dari sejak awal merencanakan pulang via KL-Melaka_johor, dengan semangat 45 menuju ke permberhentian bus. kemudian menuju bus jurusan melaka, tapi.. ow ow.. ternyata bis ke melaka baru jam 5 sore tadi berangkat, dan pemberangkatan selanjutkan pada jam 9 malam nanti.. jeleduk, rasanya seperti ketimpa batu.. waduh gimana ini, masak dengan barang sebanyak ini, harus turun naik LRT dan bus…

Setelah mondar-mandir sambil mikir dengan membawa troly berisi segunung barang, akhirnya kami memutuskan untuk pulang via TBS (KL) – Johor. artinya kami harus ke terminal bus dahulu sebelum akhirnya naik bus jurusan KL – johor. Setelah berpikir panjang sekali (** sambil liat2 dompet) akhirnya kami memutuskan untuk naik taxi saja ke TBS.

Kami pun berdua (+ segudang barang) menuju kaunter taxi. eh ternyata, saat di sana, sipetugas, demi melihat barang kami yang segudang, memasang tarif 106 rm, waduh2… (**nepok2 jidak) gimana ini. akhirnya suami punya inisiatif, saya disuruh keluar duluan, terus suami gantian yang ke kaunter, sengaja pilih kaunter yang agak jauhan dari kaunter yang pertama.. setelah itu cuma ditanya berapa orang dan bawa tas berapa ? ooo ternyata, bila pake taxi, bukan hanya sewa 1 taxi, tapi diliat berapa orang dan berapa tas. karena kami cuma bawa 2 tas (** tapi besar2 dan berat🙂 ) akhirnya dapet tarif 73 rm.. xixixixi ;-p

Ditaxi, kami pun sempet terkena macet parah.. sampai akhirnya kami sampe di TBS sekitar jam 8 malam. badan rasanya sudah klinyeng2… alias melayang2. setelah istirahat bentar, kami membeli tiket jurusan KL-johor untuk jadwal jam 9 malam.. untunglah dapat bangku yang tidak terlalu ke belakang.

Selama perjalanan, kami berusaha tidur.. sampai akhirnya tiba di sri putri hampir jam 1 malam.. Alhamdulillah sampai di flat pulai perdana sekitar jam 1 malam. kapok deh rasanya jika harus naik bus dari LCCT ke johor.. next come home Insya Allah via JHR-KL-PLG pp saja…