Belanja Online

Beberapa kali belanja online, selalu beli di indonesia dan dikirim ke rumah orang tua di plaju…

baru sekali ini, saya membeli online memang dari malaysia. sekalian mau liat juga, gimana sistem online disini.. waktu saya searching product tupp******, ternyata nemu website yang khusus menjual product tersebut secara online.. dan kebetulan sedang promo.. setelah berfikir cukup lama (lebih kurang 1 bulan), menimbang, dan akhirnya memutuskan membelinya..hehehhe

harga sebenernya 304 rm, terus didiscont dari productnya menjadi 222 dan didiscont lagi menjadi 200 rm. hmmm lumayan lah..

sebenarnya bukan masalah harga yang saya menjadi agak terkesan.. tapi karena waktu saya akan membayar, transfer lewat bank, ternyata bank kami berlainan, akhirnya karena malas ke bank tersebut, saya transfer aja via tranfer antar bank lewat internet banking… ternyata biaya transfer antar bank nya hanya 2 rm..

setelah uang dikirim, saya mendapat nomer pengiriman barang yang ternyata juga bisa saya track di pos laju nya.. (kalo di indonesia PT POS). walah.. sedih banget.. kok bisa ya.. disini seperti ini.. padahal kalo ditempat saya, di jasa pengiriman swasta saja, saya tidak bisa tracking sudah sampai mana barang yang kita kirim.. kalo pun mau ditrack, harus menambah biaya lagi, yang harganya hampir sama dengan biaya pengiriman…


Kalo seperti ini, kita bisa merasa aman mengirimkan barang kita melalui jasa pengiriman public, tidak mahal tapi keamanannya terjamin..

semoga kita bisa bercermin kenegara tetangga kita ini, dalam hal pelayanan publicnya…

Leave a Reply

