Twister hits johor

itu adalah judul yang saya baca dari harian sunday new times..


menurut koran tersebut, twister terjadi di daerah mersing, wilayah bagian johor. Twister tersebut terlihat menuju teluk buih pada Jumat,  17 juni 2011, sekitar pukul 18 petang. Efek twister tersebut merusak 10 kios dan menyeret sejauh 6 km empat perahu nelayan di dekat Jalan Makam.

Twister sendiri adalah angin yang berputar kearah atas, yang bergerak sangat kencang dan keras serta sangat berbahaya, yang bersetuhan dengan kedua permukaan bumi dan awan cumulonimubus atau dalam kasus tertentu bersentuhan dengan dasar awan cumulus

Di sumatera saya belum pernah mendengar ada twister, yang ada adalah tsunami, banjir dan earth quake. jadi sempet shock juga waktu tau ada twister disekitar tempat tinggal kami. meskipun jaraknya agak jauh, tapi masih disekitaran johor juga..

waktu saya kuliah pernah sekali nonton ke bioskop, kebetulan judul filmnya adalah twister.. jadi keinget lagi, gimana dasyatnya akibat yang ditimbulkan oleh twister.. meskipun tidak sedasyat tsunami, tapi twister ini bisa mengangkat mobil, dan menyeret apa saja yang ada disekitarnya..

kalo difilm itu, daerah-daerah yang sering terkena twister, biasanya punya bungker dibawah tanah, untuk menyelamatkan diri dari twister. karena twister hanya menyapu apa yang ada didepan dan yang dilewatinya saja, sehingga mereka  yang bisa masuk kedalam persembunyian bawah tanah, bisa selamat dari angin topan.

ternyata dimana-mana sedang dilanda bencana, bukan hanya di Indonesia.. mungkin ini adalah fenomena alam yang terjadi karena kerusakan yang ditimbulkan oleh manusia, mungkin ini juga adalah teguran dari NYA karena kita sebagai umat manusia sudah banyak meninggalkan aturan-aturan yang telah ditetapkan NYA..

semoga kita semua dapat terhindar dari semua cobaan ini, dan yang sedang terkena cobaan semoga diberi keikhlasan dalam menerima cobaan ini… Semoga yang ikhlas menerima bencana, akan dihitung sebagai  pahala oleh Allah SWT… Aamiin….

3 thoughts on “Twister hits johor

    • iya ya put…🙂 ini sudah mbak rini revisi gambarnya.. sudah bagus kan put,,, bela-belain scan koran malem-malem untuk memperbaiki gambarnya.. hehehe
      oiya, lupa sebutin sumber gambarnya : koran sunday times

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s