Rihlah ke Taman Tasik UTM

Hari ini rileks sejenak.. dengan teman2 + krucil2 jadilah hari ini kami tamasya (lebay…. ) ke taman tasik UTM.

Ternyata tempatnya asyik juga.. baru pertama kali kesini.. berapa kali rencana kesini sama suami, gak pernah jadi.. akhirnya kesampaian juga hari ini.

Acara pertama adalah tuker2an kado + membacakan surat/puisi yang kita buat kepada teman kita.. caranya, pertama kado dikumpulin jadi satu dalam kantong besar.. kemudian kado diberi nomer, setelah itu dibuat gulungan kertas bernomer (kayak arisan). satu2 secara bergiliran mengambil gulungan kertas tadi, sambil melihat kearah tumpukan kado, apakah nomer yang kita ambil adalah kado kita sendiri, jika bukan,gilirkan gulungan kertas ke semua teman, sampai selesai.. setelah semua mengambil nomer, masing2 mengambil kado sesuai dengan nomernya. kado dibuka bersama2. kemudian secara bergiliran membacakan puisi yang ada didalam kado.

Acara kedua adalah mengenal jendela terbuka dan jendela tertutup dari diri kita.. caranya, masing2 memegan selembar kertas kosong yang diberi nama dibagian atas, kemudian lipat kertas menjadi 2 secara vertikal. bagian kanan beri tanda positip (+) dan bagian kiri beri tanda negatif (-). Bagian (+) menunjukan sifat baik yang harus terus dipertahankan, bagian (-) menyatakan sifat yang kurang baik yang harus ditinggalkan, ataupun sifat yang baik yang harus ditingkatkan.

Awalnya, kita sendiri menulis sendiri yang menulis sifat baik dan sifat kurang baik dari kita yang kita kenali. Ini adalah jendela terbuka dari diri kita. kemudian secara bergantian (tanpa menuliskan nama) kita dan teman2 kita menuliskan sifat2 baik dan kurang atau yang harus ditingkat dari teman kita, sesuai dengan nama yang tertulis dikertas. Ini adalah jendela tertutup dari diri kita.

Dari permainan ini, baru tau kalo menurut temen2, muka aye serius banget… hehehe

Acara diakhiri dengan makan-makan.. menunya hari ini adalah bakso cuimi malang.. (bener gak ya tulisannya..), hmm gak pentinglah… yang penting photonya dibawah ini…

Alhamdulillah, acara selesai.. semoga rihlah ini semakin mempererat ukhuwah diantara kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s