Amazing of Pregnancy

Kehamilan yang menakjutkan.. begitulah kira2 judul lomba karya tulis di facebook yang diikuti seorang teman dengan mentag saya untuk ikut sebagai peserta..

Saat pertama saya di tag, ada rasa sedih berkecamuk selama sesaat.. tapi kemudian saya berhusnuzzon  bahwa si teman juga mengharap suatu saat sayapun akan merasakan indahnya merasa hamil dan melahirkan.. Amiiinnn

membaca judul lomba karya tulis itu, rasanya saya terbang kembali ke masa 2 tahun yang lalu… saat pertama tau bahwa saya sedang hamil.. saat itu saya hanya bisa menangis.. terharu.. akhirnya saya bisa hamil setelah 4 tahun menunggu..

masa2 awal kehamilan sempat pula saya rasakan..  morning sick.. pusing..  gak enak makan.. namun pola makan saya ubah… saya yang biasa makan sembarangan, menjadi mengatur semua yang akan masuk ke dalam perut saya.. saya juga mengubah jadwal kerja rutin saya.. yang biasanya dari pagi sampe malam.. saat itu, jika tidak ada jadwal ngajar, saya memilih istirahat dirumah.. yang saya belum sempat merasakan adalah bagaimana mengidam..  saat itu, saya tidak ingin apapun, yang saya inginkan bayi saya bisa lahir dengan selamat..

namun suatu pagi, waktu itu saya harus mengurus sesuatu di gedung rektorat dilantai 3. karena suatu urusan, saya harus turun naik tangga.. saya lupa bahwa menurut dokter kehamilan saya saat itu masih sangat rentan..siangnya, baru ketahuan bahwa ada bercak darah.. setelah itu, saya harus dirawat selama 14 hari untuk mempertahankan si dedek janinnya..

Tapi ternyata si dedek lebih memilih untuk tetap tinggal disana.. sedih sekali rasanya.. waktu diputuskan harus dikuret, saya sudah berusaha menahan air mata.. tapi gak bisa… rasanya sedih… sekali..sebelum dikuret saya minta pulang dulu untuk menenangkan diri

Saya ingat betul waktu itu bulan mei 2009, sepulang dari rumah sakit saya sempet menghias kue ulang tahun buat keponakan saya yang akan berulang tahun ke-2 pada malam itu. saat acara ulang tahun…saya kontraksi hebat.. akhirnya malam itu juga saya harus dikuret…..

meskipun hanya lebih kurang 11 minggu saya merasakan kehamilan.. rasa amazing itu pernah saya rasakan.. dan saya selalu berdoa suatu saat saya bisa kembali merasakan rasa itu, dapat menjaganya hingga melahirkan bayi yang sehat sempurna dengan selamat.. Amiin

Leave a Reply

