Bersyukur

Kadang, pada saat saya membuka2 blog orang lain dan menemukan cerita-cerita tentang pengalaman sekolah di luar negeri, ada juga rasa iri yang menyelusup… meskipun kata orang, negara tetangga adalah luar negeri, tapi dengan kultur budaya, kontur geografis dan bahasa yang hampir sama, tetap saja saya masih merasa dinegeri sendiri…:-)

Namun ketika saya berkumpul dengan rekan2 saya disini, saya akhirnya banyak2 bersyukur… banyak sekali kesempatan yang saya dapatkan disini. Selain ilmu dunia yang saya dapatkan, kedekatan saya dengan NYA, semakin terpupuk dengan lingkungan yang ada disekitar saya. kesempatan untuk belajar tahsin, kesempatan untuk berkenalan dengan para TKW dan banyak2 bersyukur dengan keadaan kami yang jauh beruntung dibanding saudara2 kita yang bekerja di sektor riil ataupun rumah tangga disini, kesempatan untuk menghapal dan lain2..

saya tidak mengatakan bahwa dinegara lain kami tidak bisa seperti yang saya rasakan, tapi dengan kondisi kami, mungkin akan lebih berat kami menjalani hari demi hari, dibanding kami disini..

intinya saya berusaha mengingatkan diri saya sendiri untuk senantiasa bersyukur pada NYA dengan apa yang telah ada pada diri kita. karena apa yang kita inginkan belum tentu sesuai dengan apa yang kita butuhkan..

Fabiayyi ala i robbikuma tukadziban. (Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?)

ya  banyak sekali nikmat yang sudah diberikan pada saya selama disini.. kenapa lagi saya harus memikirkan apa yang tidak ada pada saya..

Yang perlu digaris bawahi kata suami saya, bagaimana kita nanti mengaplikasikan ilmu yang kita dapat setelah kami selesai nanti, jangan sampai setelah lulus, selesai juga kita mengkaji ilmu..

Jika sekedar ingin melihat2 eropa dan australia, mudah2an ada rejeki dan kesempatan, bisa aja jalan2 kesana kata suami🙂

Amiiin…

Ya Allah.. berikanlah kepada kami limpahan ilmu dan rezeki, dan jadikanlah kami hamba yang senantiasa bersyukur.. Amiin

3 thoughts on “Bersyukur

  1. Aamiin…..
    ikutan nebeng ke Eropa, ya, mbak.. ^_^

    *btw,.. rupanya Put sudah lebih dari hatrick kasih komen di sini.. :))
    hadiahnya apaan, nih, mbak ?😛
    >>> lagi nungguin exp.. makanya jalan2 ke blog lain. he.. he..😀

  2. xiixixi.. iya ya put, kayaknya putri semua yang kasih komen..
    kalo ngeliat dari grafik, banyak juga yang ngunjungi blognya mbak rini, tapi gak ada yang kasih komen tuh…🙂
    hadiah nya apa ya…. wink..wink… hmmm… kasih senyum banyak aja deh… 🙂🙂🙂😉
    kalo masih kurang kasih tau ya put.. hehehhe

Leave a Reply

