Perjalanan yang kayak setrikaan

Alhamdulillah… akhirnya nyampe lagi ke JB.. meskipun sebenernya masih ingin lama-lama di palembang, tapi apa daya, tugas-tugas yang harus diselesaikan disini sudah sangat menumpuk.

Kami pulang ke palembang dalam rangka adek ipar menikah. Sebenernya kami pulang agak lama kira-kira 12 hari.. tapi perjalanan yang hilir mudik dimulai dari waktu kami pulang via singapore.. sangat melelahkan badan. seperti setrikaan, hilir mudik..hilir mudik gak berenti. sampe JB badan rasanya mau patah semua..

Tanggal 25 pagi sekitar pukul 4.30 a.m  kami berangkat dari UTM dengan diantar seorang teman. tujuannya adalah terminal kota raya JB. sampai disana pas pukul 5 pagi. kami naik trans star dengan tujuan changi airport. trans star ini adalah armada baru yang tujuannya adalah non stop ke bandara changi (pp). berangkat 1 jam sekali dari terminal kota raya JB. ongkosnya cukup murah, hanya 7  rm saja jika dari JB dan 7 SGD jika dari changi.

Tapi menurut saya, jika kita membawa bawang banyak, berangkat menggunakan transtar cukup merepotkan karena kita harus turun naik imigrasi malaysia dan singapore lengkap dengan semua barang bawaan kita. enak jika kita tidak bermasalah di imigrasi, jika bermasalah dan harus menunggu lebih dari setengah jam, maka mobil transtar itu akan meninggalkan kita, dan kita harus menunggu mobil trip berikutnya..

Tapi jika kita membawa sedikit bawaan, bolehlah mobil ini sebagai alternatif karena bagus dan murah dibanding harus naik MRT….

sampai dibandara changi masih pagi. sekitar jam 7. check in baru dibuka pukul 8.10.. jadi kami menunggu didepan.. tapi gak masalah, sebab ruang tunggunya guedeeee and bagus..🙂

setelah check in pun kami belum bisa masuk ke ruang tunggu. sebab ruang tunggu baru bisa dibuka setengah jam sebelum terbang..

kami sempet jalan-jalan sekitaran bandara, tempatnya bagus..dan terkesan luas.. sempet photo2 disana..

berangkat dari changi pukul 10.30 waktu singapore. selama penerbangan saya hanya tidur dan sekali kali menikmati pemandangan awan diluar. saya sempat teringat dengan keponakan saya, tiara, gimana perasaan dia saat itu ya..🙂 waktu dia teriak “ombai…. kita gak usah terbang ke angkasa… kita kerumah kak acha naik mobil aja, atau jalan kaki aja… ” mungkin perutnya terasa gak enak dan takut mendengar suara keras pesawat..

sampai jakarta pukul 11 WIB. beda waktu jakarta dan singapore adalah 1 jam. jadi sebenarnya lama penerbangan adalah 1.5 jam

Selama dijakarta lebih kurang 2 hari, kami bolak-balik jakarta-bekasi-cikarang. dijakarta kami sempet ke gedung BNI pusat yaitu di gedung BNI tower. jika anda berkesempatan kesana, BNI Tower ada di daerah dukuh atas. dari komdak bawah, naik busway ke arah stasiun kota, kemudian berhenti dukuh atas, gedung BNI tower ada dikiri jalan, jika kita menghadap ke satsiun kota.. dijakarta kami juga sempat jalan2 ke mangga dua…

tanggal 26 siang kami ke palembang. dipalembang kami sibuk nyiapin acara untuk pernikahan adek. acaranya sendiri tanggal 29 januari 2011.. alhamdulillah semua lancar. sebenarnya kami tidak terlalu repot karena acara ini dikelola oleh wedding organizer.. buat sepupu dan kawan2 yang belum menikah, recommended juga pake wedding organizer, sebab keluarga besar jadi tidak terlalu repot.

tanggal 2 dan 3 pebruari kami ke lampung mengantar adek dan suaminya ke rumah orang tua suami adek. mereka berdua untuk sementara tinggal disana. mempersiapkan acara ngunduh mantu untuk tanggal 19 pebruari ini. tapi insya allah kami tidak hadir..

pulang dari lampung, saya sibuk nyiapin berkas2 untuk mengurus surat izin belajar kami yang gak selesai2… akhirnya semua urusan dianggap beres. tanggal 6 pebruari kami pulang lagi ke JB melalui batam..

Palembang – Batam naik wing air.. hehehe ternyata pesawat nya adalah pesawat baling2 bukan pesawat jet.. 1 baris cuma ada 4 bangku.. jadi serasa naik capung.. awalnya sempet deg2 an tapi semuanya kemudian saya serahkan pada NYA… alhamdulillah saya bisa tidur selama perjalanan. lama perjalanan adalah 1.15 menit dari 1.30 menit yang dijadwalkan. jika menggunakan pesawat jet, lama perjalanan sekitar 50 menit – 1 jam.

dari bandara hang nadim, batam, kami naik taxi ke pelabuhan batam centre. ongkosnya normal yaitu Rp 70.000,- . Dari batam centre ke stulang laut JB naik ferry.. tiketnya adalah 240.000 jika kita mengambil tiket bolak-balik  (open date dengan tempoh 1 bulan) tiketnya adalah seharga Rp 350.000,-

Kebetulan karena dibagian atas ferri sudah penuh, kami mengambil dibagian dek.. ternyata duduk dibagian bawah dek sangat gak enak, suara ombak yang menabrak buritan kapal sangat keras dan guncangannya sangaaaat keras..  waduh rasanya.. perut kayak diguncang2.. badan saya sempet dingin. suami kemudian membeli pop mie kuah untuk menghangatkan badan. alhamdulillah setelah itu saya agak enakan… bagi yang gak tahan guncangan, lebih baik mengambil posisi dibagian atas jika kita akan naik ferry.. untuk menghindari guncangan.

sampai di stulang pukul 1.30.. dari stulang ke UTM naik taxi. ongkosnya sebenernya adalah 30 ringgit. tapi karena barang kami banyak, si sopir minta tambahan 10 rm. gak apalah sudah capek sekali mau tawar menawar.. Alhamdulillah akhirnya pukul 2 waktu JB kami sampe lagi di UTM..