Proposal Defend

Secara de yure saat ini saya berada disemester 3. tapi secara de facto saya sebenernya masih semester 2. karena baru disemester 2 saya memantapkan diri untuk pindah topik riset menjadi soft computing.

terhitung sejak perpindahan saya, berarti baru sekitar 7 bulan saya masuk ke dunia softcomputing. berbeda dengan kebanyak candidate Ph.D, lain yang menurut prof safa’i bin deris pada saat register sebagai student Ph.D seharusnya sudah memiliki minimal 10 tahun pengalaman dibidang yang sama, saya sendiri baru 7 bulan ini berkecimpung dibidang soft computing.

tapi saya sudah memilih. saya harus bertanggung jawab atas pilihan saya. jadi meskipun dengan seadanya, saya tetap harus maju present untuk mempertahankan proposal yang saya buat dengan modal nekat dan tanya kanan kiri depan belakang.. hehehe

ya.. sesuai dengan judulnya proposal defend, jadi rencananya karena saya sudah semester 3, yang sudah jatahnya pada semester ini saya harus maju presentasi untuk mempertahankan topik reasearch yang sudah saya ajukan ke supervisor saya prof dr siti mariyam..sebagai salah satu syarat untuk meraih gelar doctoral of philosophi. makanya, mulai bulan ini saya mendapat jatah 2 kali dalam sebulan bimbingan pada beliau.. antara seneng dan ngeri2 juga deh ketemu dengan beliau 2 kali sebulan..

karena gelarnya adalah doctoral of philosophi maka menurut supervisor saya, saya harus memiliki philosophi keilmuan apa yang akan saya kembangkan, supaya nanti bila ada yang bertanya tentang philosophi itu.. orang akan ingat nama kita.. wah.. berat ei…:-)

Bismillah, semoga semuanya lancar-lancar saja. dan semoga saya dimudahkan untuk menjalani semuanya.. Amiin

Leave a Reply

