Jadwal bimbingan

Kecewa sekali rasanya… mungkin ini juga yang sering mahasiswa saya rasakan, jika dulu saya membatalkan atau menunda janji di menit-menit terakhir saya menjanjikan pertemuan dengan mereka.

Ini yang saya rasakan sekarang. mati-matian rasanya saya membuat persiapan untuk bertemu dengan supervisor saya tapi ternyata di malam terakhir persiapan, saya baca email yang mengatakan pertemuan dicancel sampai minggu depan… karena besok adalah hari libur negeri bagian johor untuk memperingati 1 tahun wafatnya sultan johor…

waduh.. kecewa…. banget2.. hilang sudah selera dan ide2 untuk menyelesaikan bagian akhir proposal ini..bukan salah supervisor saya.. ini karena keadaan.. tapi ternyata saya belum bisa mengatur mood saya untuk terus mengerjaan thesis ini..

Ini yang namanya, kita hanya bisa berencana tapi semua sudah ada yang mengatur..

mungkin itulah mengapa kita dilarang untuk ingkar janji.. karena mungkin saja orang yang sudah kadung kita beri janji, akan merasa sangat kecewa bila ternyata janji itu tidak dapat kita tepati.

saya jadi bisa merasakan perasaan mahasiswa2 saya, jika ternyata saya tidak jadi memberikan ujian harian, padahal mungkin mereka sudah belajar.. saya tidak jadi mengajar, padahal mereka mungkin sudah menyiapkan pertanyaan yang perlu ditanya ke saya… sayatidak jadi membimbing padahal mereka sudah menyiapkan semuanya..

maafkan ibu ya… mahasiswa2ku.. Insya Allah, setelah saya bertugas kembali, akan banyak perubahan yang saya lakukan untuk memperbaiki mekanisme mengajar dan membimbing mahasiswa nanti.. Insya Allah

 

Leave a Reply

