Drama Keluarga

Saya suka sekali dengan drama bertemakan keluarga, apapun bentuknya, mau film kartun kek, animasi.. film indonesia, film india, film cina, eropa, telenovela, bahkan juga SINETRON. saya juga gak peduli apakah itu tipenya cengeng, humor atau romantisme…. bagi saya yang penting ceritanya menarik dan itu adalah drama keluarga..

Tapi bagi saya setiap kali saya menonton, saya hanya menganggap itu sebagai hiburan.. saya tidak pernah memikirkan bahkan terbawa emosi setelah menonton film itu, karena sekali lagi, saya hanya menganggapnya sebagai HIBURAN semata.

Adalah salah bila hari-hari kita dihabiskan dengan menonton, terutama sinetron. Tapi untuk kasus saya, saya tak pernah merasa bahwa saya sampai menghabiskan waktu luang saya hanya untuk menonton.. dan juga.. pada saat menonton pun saya selalu mengerjakan aktivitas lain, seperti menyetrika pakaian, kupasin bawang, browsing internet, buat blog bahkan belajarpun bisa saya lakoni sembari menonton.. saya pun dalam suatu periode waktu, hanya menonton satu saja judul sinetron yang saya anggap paling bagus jalan ceritanya.. tidak semua sinetron sy tonton..

Bila ditanya apa manfaatnya menonton drama, terutama SINETRON ? yah, seperti point diatas, karena saya menganggapnya sebagai hiburan, maka sayapun terhibur… Emang ada manfaat lain kalo kita nonton film selain terhibur ?

Saya suka film animasi, saya pun suka film-film luar negeri, asal temanya keluarga. tapi bagi saya itu sama saja hanya sebagai hiburan semata. tidak lebih. Siapa bilang kita bisa belajar dengan menonton film animasi ? yang bisa belajar adalah apabila kita bener2 ikut terjun langsung atau menonton cara pembuatan film itu.. itu baru belajar… tapi kalo sekedar menonton, saya kira tidak ada proses pembelajaran disitu.. yang ada adalah proses menonton dan menikmati setiap rangkaian cerita yang ada di film tersebut.. berarti sama saja kan.. bila kita menonton sinetron, kita pun juga menikmati rangkaian cerita yang ada disinetron itu.. bedanya, kalo film langsung habis, sedangkan sinetron berseri.. jadi tergantung kita, bila kita sudah bosen dengan jalan ceritanya silahkan tinggalkan, bila belum silahkan nikmati saja.. toh itu sekedar hiburan..

Kita gak bisa mengganti kesukaan kita dengan yang lain.. karena saya kira hobi itu sudah tertanam sejak kita kecil, sama seperti hobi saya dengan boneka dan makan pempek.. mungkin tak akan bisa saya ubah sampai kapanpun….  sama seperti orang lain yang suka mendengar music atau menonton konser music, orang lain mungkin bisa terhibur.. tapi saya tidak terhibur, karena dasarnya saya tidak terlalu peduli dengan music..

Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai apa yang kita sukai, karena itu adalah hak azazi seseorang. Bila kita tidak menyukai apa yang orang lain sukai, kita tidak bisa melarang begitu saja, karena itu adalah hak bagi orang lain. Bila kita merasa terganggu dengan kesukaan orang lain, lebih baik mencari jalan tengah agar kita tidak merasa terganggu dan orang lain pun tidak merasa tertekan..

Leave a Reply

