Rindu Kampung Halaman

Kangeennnn sekali.  rasanya itu yang bisa aku katakan tentang perasaanku sekarang. perasaan rindu kampung halaman selalu dirasakan oleh orang yang jauh dari tanah kelahirannya. dengan alasan inilah pada hari lebaran ada istilah mudik. dulu waktu saya dipalembang, (meskipun pernah ngerasain tinggal di jogja selama hampir 3 tahun) saya selalu heran, kenapa orang indonesia sepertinya gak bisa ngilangin kebiasaan pulang kampung pada hari lebaran. padahal harga tiket pada hari raya lebaran meloooonjak tajam, ngabisin duit, mana berdesak-desakan lagi, kok mau ya pulang kampung tiap tahun pas lebaran lagi…. kayak gak ada kerjaan aja.

Tapi sekarang, setelah saya tinggal jauh dari palembang, saya baru ngerasain rasanya kangen kampung halaman. rasanya mau pulang aja tiap bulannya. padahal baru hitungan 2 minggu saya baru balik dari palembang. tapi kayaknya sudah lamaaaa bener saya gak pulang.

Leave a Reply

