5th Wedding Anniversary

Besok tanggal 10 juli 2010…

Ternyata ..5 tahun sudah kita sudah mengayuh biduk rumah tangga ini.. kayak baru kemaren ya mas kita menikah.. masih lekat sekali di ingatan gimana acara akad nikah lima tahun yang lalu..🙂 gak terasa ya..

Selama 5 tahun ini, banyak sekali suka duka yang sudah kita jalanin bersama.

Mulai dari pengenalan karakter…Tahun pertama kita masih malu2 untuk saling mengenal pribadi kita masing2. Masuk tahun kedua kita sudah saling menunjukkan pribadi aslinya🙂 cukup sulit awalnya bagi kita berdua, untuk saling mengenal, untuk saling mengerti, untuk menekan ego masing2, untuk saling berbagi, dan untuk saling memahami keinginan masing2..

Perbedaan karakter kita rasanya seperti bumi dan langit. Suamiku orangnya sangat ramah, cepat dalam bekerja, dan agak tidak sabaran.. hehehe, sedangkan aku orangnya agak lebih sabar.. dan mungkin karena kesabaranku, kerjaku juga lambat, dan aku sama sekali bukan orang yang mudah bergaul…🙂 rasanya, mustahil sekali bila sehari tanpa ada perbedaan pendapat diantara kita berdua.. (untungnya kita gak pernah ketauan sama ortu ya kalo lagi berantem hehehe..)

Namun Alhamdulillah,dengan rasa cinta dan sayang kita berdua, akhirnya pada tahun ke tiga dan seterusnya kita dapat menselaraskan langkah kita berdua..  kamu bisa mengurangi kelebihanmu dan aku sudah bisa menambah kekuranganku, juga sebaliknya.. dan alhamdulillah sampai tahun ke 5, aku sudah merasa nyaman sekali selalu ada disampingmu mas…,  dan kuharap kamu juga merasakan hal yang sama dengan aku ya.. ^_^

Selanjutnya adalah perjalanan hidup kita…

Tahun pertama kita menikah, aku adalah dosen tetap di salah satu PTS di palembang. dan kamu mas.. baru memulai menjalankan usaha temanmu disamping kamu menjadi honorer dosen di ilkom UNSRI.. ada beberapa teman yang sempat menyangsikan pekerjaanmu saat itu, namun aku sangat yakin bahwa rejeki itu ada ditangan NYA. dan aku juga yakin bahwa kamu adalah lelaki yang tidak akan berdiam diri, aku yakin bahwa kamu akan selalu memiliki penghasilan untuk menghidupi kita.

Alhamdulillah, setelah setahun kita berumah tangga, kita berdua sama-sama diterima menjadi PNS di ilkom UNSRI. Mudah2an sampai kita pensiun ya mas kita tetap mengabdi disini…menjadikan ini sebagai ladang dakwah kita untuk berdua..

Di tahun pertama dan kedua pernikahan kita juga masih menumpang hidup di PMI kita masing-masing.. maksudnya kamu masih menumpang di pondok mertua indah kamu , begitu juga aku masih menumpang di pondok mertua indah ku.. hehehe. Waktu itu, kita kayak kucing beranak ya..setiap 3 atau 4 hari sekali kita pindah rumah.. pusri-plaju, plaju-pusri.. dengan naik motor…

Tapi alhamdulillah, kita enjoy aja ya jalaninnya waktu itu.. Pulang kerja sering sampe malam, abis itu masih mampir pula ke mall jalan2 dengan meninggalkan baju kotor satu tas besar di motor. dan Alhamdulillah, meskipun kota palembang katanya gak aman, tas baju kotor kita gak pernah hilang ya.. :-)) mungkin mereka tau itu isinya baju bau semua ya..

Sampai akhirnya, diakhir taun kedua pernikahan, kita beraniin diri membeli rumah impian kita, dengan bermodalkan nekat, hutang sana-sini dan nyicil ke pengembang, akhirnya kita dapat meninggali rumah kita istana kita..🙂 Alhamdulillah..

Rasanya, meskipun tidak bermewah2an, kami harusnya sudah merasa sangat cukup dengan apa yang sudah kami terima saat ini. Namun tetap saja sebagai manusia, kami masih merasa kurang. Momongan yang kami tunggu, sampai saat ini belum juga dipercayakan pada kami. Dari tahun awal pernikahan, kami sudah berusaha dan berdoa (mungkin doa kami juga belum cukup ya..) namun belum juga diberi NYA kepercayaan.  Sampai sekarang pun kami tetap berusaha dan mudah-mudahan dengan usaha dan doa ini Allah mau menitipkan anak-anak yang sholih dan soliha, anak yang sehat sempurna lahir dan batin  pada kami,  Amiin..

Terima kasih ya mas, selama usaha dan doa itu, banyak sekali airmata yang sudah keluar, namun kamu tetap tegar menopang aku supaya tetap berdiri tegak..  Sebenarnya aku sadar semuanya hanyalah titipan NYA, terserah DIA apakah mau memberi atau tidak..

namun aku ingin sekali punya anak, aku ingin melahirkan, menggendong anak, membimbing, membesarkan mereka, menyayanginya dan mendidiknya agar menjadi manusia yang baik..  aku ingin sekali, setelah kami meninggal, akan ada yang mendoakan kami, supaya kami bisa masuk surga…

Aku pasrah kan semuanya pada MU, ya ALLAH, mudah-mudahan, semua yang kami usahakan akan mendapatkan balasan yang sesuai dari MU… dan bila pun tidak, kami mohon, mudah2an usaha kami ini menjadi pahala kami agar kami dapat masuk kedalam surga MU..

Mudah2an kami tidak akan larut dalam kesedihan karena sesuatu hal, karena masih banyak kebaikan lain yang telah ENGKAU berikan kepada kami. Semoga setelah 5 tahun perjalan ini, kami semakin diberikan kedewasaan untuk berfikir dan melangkah dan semakin dikuatkan dalam ikatan pernikahan karena MU..

Semoga juga kami tetap ENGKAU persatukan kami sampai akhir hayat dan ENGKAU pertemukan kembali kami kelak sebagai suami istri di surga MU.. Amiin…

Happy Wedding Anniversary  suamiku..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s